Pages

Sabtu, 09 April 2016

Semangat Menjadi Pondasi Untuk Berkarya Perkemahan Jamda HW

Tanggal 11 sampai 13 Maret 2016, tepat pada tanggal itu di mulailah sebuah acara  PERKEMAHAN JAMBORE DAERAH HIZBUL WATHAN atau sering di sebut JAMDA di Desa Mencurek-Brondong Lamongan, acara tersebut di adakan untuk meramaikan MUSYDA (MUSYAWARAH DERAH) Muhammadiyah yang di selenggarakan di desa Sedayulawas-Brondong-Lamongan, yang di ikuti oleh 300 Peserta dari 18 sekolah yang ada di Kabupaten Lamongan.
Persiapan awal yang di lakukan yaitu dengan latihan jauh-jauh hari dan mempersiapkan mental peserta dan melatih persiapan perlombaan serta yel-yel nya yang keseruannya tiada bandingannya.
Pemberangkatan peserta jamda dari SMA M 6 PACIRAN PONPES KARANGASEM pada hari jumat 11 maret pada jam 13.00 wib atau setelah sholat jumat tetapi karna banyak yang masih belum berkumpul dan saling menunggu yang lain akhirnya peserta tersebut berangkat jam 14.00 wib, sesampainya disana kira-kira jam 14.30 wib dengan membawa   peserta dari qobilah putra 12 anggota dan dari qobilah putri 12 anggota dari peserta putra terdiri dari, Akbar, Kalam, Nadhif, Azizi, Fani Boy, Akmal H, Yudhi, Dhuha, Afan, Didin, Viko, dan Faris serta yang putri terdiri dari Elda, Karunia, Qolbi, Silvi, Mayke, Wulan, ZM Ami’, Mia, Yanti, Rizka, Azzah dan Amaliadengan di bimbing oleh kakak-kakak pembina damping seperti, Willy, Arifin, Dilla, Cak Zami, Mbak kiki, Mbak uun.
Setelah sampai di bumi perkemahan tersebut para peserta mendirikan tenda hingga selesai tiba-tiba hujan turun dan lumayan lama sehingga tendanya terbanjiri oleh air hujan kemudian hujan pun reda acara nya tetap berjalan walau dengan genangan air yang cukup tinngi acara pembukaan tetap di laksanakan dan berjalan dengan khidmad dengan di bantu oleh Taruna, p2HW, HW stikes, dan dewan sughli untuk mengatur semua jalannya kegiatan jamda tersebut, karna anak HW tak perduli dengan kondisi apapun mereka masih dapat berkarya.
Kemudian pukul 15.00 wib dilaksanakan sholat ashar berjamaah di masjid, dan setelah selesai perlombaan demi perlombaan mulai di laksanakan, keesokan harinya di adakan pawai taaruf yang di hadiri dari berbagai sekolah-sekolah di lamongan dengan di ramaikan oleh penampilan Drumband, Reyog ponorogo, Jaran jinggo, sebagai pembukaan musyda, dari peserta perkemahan jamda pun ikut serta dalam kegiatan pawai dengan cuaca yang sangat panas tak menghalangi anak-anak HW mengikuti jalannya pawai setelah pawai itu selesai di lanjutkan dengan ishoma kemudian perlombaan demi perlombaan masih tetap berlanjut dan acara pun semakin meriah dengan adanya pentas seni woow... keren, di hari berikutnya atau hari terakhir jamda di laksanakan kami dari tim redaksi OASE Munampa meliput langsung ke bumi perkemahan tersebut dan sempat kami mewawancarai Sekretaris kwardajuga sebagai narasumber dan Alhamdulillah,....kami di sambut dengan baik dan di perbolehkan untuk mewawancarai, berikut hasil wawancara kami :

Nama panjang     : M.sande Aryawan
T.T.L                   : Lamongan, 19 Januari 1986
J. kwarda            : Sekretaris Kwarda
R.pend                : SMA M 1 Babat, Unirow Tuban

Tujuan di adakan nya kegiatan Jamda HW yaitu Pembinaan karakter siswa, Penyelamat UU HW, Ajang silaturrahmi, dan meraih prestasi anak-anak HW, Situasi yang terjadi setidaknyamannya apapun akan menjadi nyaman dan menyenangkan dan penuh keceriaan dan kami juga mewawancarai peserta HW dan juga sebagai narasumber :

Nama          : Akbar Al mubassir
T.T.L           : Lamongan, 12 Januari 2000
Jenjang pen : Tk. Modren, MIM 10 ponpes Modren, SMP M 14 Paciran, SMA M 6 Paciran

Menurut peserta ini ada 2 pelombaan yang sangat bekesan yaitu tartil dan membaca artikel judulnya itu loh sobat sangat mengharukan yaitu “Kugantungkan Harapanku Kepada Pimpinan Muhammadiyah Daerah Lamongan” dan dia juga berpesan “Bahwa disiplin itu penting bagi manusia”
Heyyy kembali ke laptop , yah tiba saat hari minggu tanggal 13 maret 2016 atau hari terakhir perkemahan Jamda HW, pagi-pagi sekali seluruh peserta sudah bangun dan sholat subuh berjamaah kemudian olah raga gays biar badan tidak kencang-kencang akibat kelelahan setelah itu tiba saat makan pagi dan mandi setelah itu di adakan penjelajahan yang di ikuti semua peserta Jamda hingga kegiatan tersebut selesai pada siang hari menjelang sore sekitar jam 14.00 wib, upacar penutupan pun selesai banyak pesan dan kesan yang di sampaikan oleh ketua kwarda lamongan serta para panitia dan para dewan sughli hingga tiba saat pengumuman pemenang lomba-lomba, ada sekitar 12 macam perlombaan di antaranya : lomba di bidang keagamaan, ketrampilan menulis, lomba yel-yel, lomba semangat HW dll.
Ketika di bacakan juara-juara yang di raih semangat peserta sangat tampak jelas terlihat mereka saling menyanyikan yel-yel dari qobilah masing-masing dan Alhamdulillah........... SMA M 6 Paciran Ponpes Karangasem lagi-lagi membawa pulang juara dan mengharumkan nama besar yayasan yaitu dengan mendapat juara umum dengan urutan harapan 1, sebenarnya SMA kita mendapat juara dari percabang karna saking banyaknya jadi nggak saya sebutkan heheheh pisss..!!!. Kita harus bangga dengan kemampuan SMA kita tidak ada kata tidak bisa kalau mau berusaha, saatnya berpisah dan acara pun telah selesai seluruh peserta saling berjabat tangan dan mengucapkan salam perpisahan. SAYONARA....
Sukses SMA 6 Paciranku, Jaya redaksiku, maju dan tetap semangat kawan-kawanku....yakinlah di balik perjuangan ada kebahagiaan dan kepuasan..... Wassalamu’alaikum. Wr. Wb

By nur akhiroh-xi mia 3

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar