Pages

Selasa, 29 November 2022

Kesan Siswi SMAM 6 Paciran Menjadi Reporter di Kegiatan ToF HW PAUD

Kesan Siswi SMAM 6 Paciran Menjadi Reporter di Kegiatan ToF HW PAUD



Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Lamongan dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Lamongan menggelar Training of Fasilitator HW PAUD Kwarda HW Lamongan dengan bertajuk “HW PAUD Wahana Pembentuk Karakter Religius dan Nasionalis” bertempat di Perguruan Muhammadiyah Sidokelar, Rabu-Kamis (12-13/10/2022).

Seluruh Pimpinan Kwarda Hizbul Wathan Kabupaten Lamongan bangga terhadap siswi SMAM 6 Paciran mereka adalah Maunatus Silviana, Fatihka Fajriyah dan Atiqah shofiah. Terlebih bagi mereka menjadi reporter di kegiatan ini yang gigih dan ikhlas dalam mencurahkan tenaganya dalam mencari berbagai informasi dan menulisnya menjadi sebuah berita. Tentu bukanlah aktivitas yang mudah jika tidak didasari oleh rasa kepedulian yang tinggi. Tak ayal, semua itu tentu tidak terlepas dari hasil ketekunan, keuletan, dan kerjasama tim.


“Kesan-pesan selama saya membantu Bidang Teknologi Komunikasi dan Informasi Kwarda HW Lamongan di kegiatan ToF sangat bahagia, karena menjadi wadah bagi saya untuk melatih soft skill saya yang ternyata saya bisa menjadi jurnalis, saya bisa menulis,” tutur Fatikha fajriyah.

Ia menambahkan, langsung terjun ke lapangan, jadi banyak pelajaran yang bisa diambil dari pengalaman lapangan tersebut. Menjadi reporter merupakan pengalaman yang  luar biasa biasa bagi saya. Karena, ketika karya kita di ekspose di media, kemudian di baca oleh orang lain dan memberikan manfaat kepada orang itu merupakan kebahagiaan yang tak ternilai harganya. Ini merupakan kesempatan yang tidak akan saya sia-siakan untuk terus belajar melatih softskill dalam menulis, karena tidak semua orang mendapat kesempatan ini.


Tak mau kalah, Atiqah Shofiyah juga turut menyampaikan kesan-pesannya, “Alhamdulillah selama menjadi reporter di kegiatan ini banyak syukur yang tak bisa diungkapkan satu persatu. Saya pikir, ini merupakan kesempatan yang Allah berikan kepada saya untuk belajar menebar kebaikan,” tuturnya.

Ia menuturkan, pengalaman ini tentunya menjadi cambuk penyemangat bagi kami agar lebih semangat lagi dalam berkarya dan berdedikasi. Semoga kedepan dapat menjadi corong penebar informasi yang bermutu dan berkualitas, bermanfaat untuk Kepanduan HW khususnya. Semakin menebar kebaikan insyaAllah semakin berkah.

Sedangkan menurut Maunatus Silviana, Ia menuturkan, membantu panitia bidang KTI benar-benar pengalaman yang luar biasa. Karena disini ia bisa membuat karya-karya yang insyaAllah bermanfaat.

“Senang juga bisa melatih skill dalam jurnalistik dan melatih agar lebih suka dalam menulis, kemudian saya bisa langsung terjun ke lapangan mencari informasi juga mendapat banyak ilmu. Terus untuk TOF ini juga acaranya sangat menyenangkan ditambah dengan bunda-bunda yang ramah ketika diberi wawancara dan lucu,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

Sumber : http://kabarone.com/2022/10/kesan-siswi-smam-6-paciran-menjadi-reporter-di-kegiatan-tof-hw-paud/?fbclid=IwAR1hxRiK7kJa3i4q3Eubdrg6MiVKix95Dh9EUccZSf8lwGcc0vPcvscKIdc

0 komentar:

Posting Komentar