Pages

Selasa, 29 November 2022

Tanamkan Jiwa Bisnis, SMAM 6 Karangasem Paciran Gelar Seminar Entrepreneurship

Dalam rangka menanamkan jiwa kewirausahaan (entrepreneurship) sejak dini di kalangan siswa-siswi, maka Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR. IPM) SMA Muhammadiyah 6 (SMAM-6 Pondok Pesantren Karangasem Paciran, Lamongan menyelenggarakan “Seminar Kewirausahaan”.

Acara seminar digelar hari Minggu (27/11/2022) bertempat di Aula KH. Abdurrahman Syamsuri Ponpes. Karangasem Paciran. Peserta seminar berjumlah 326 dari seluruh tingkatan kelas X s.d XII SMAM-6 Pondok Pesantren Karangasem Paciran, Lamongan. Adapun tema kegiatan “Implementasi Keilmuan dalam Berwirausaha”.

Berdasarkan jadwal kegiatan, seminar diawali dengan chek ini peserta pukul 07.00 WIB dan paparan materi pukul 07.30 s.d 10.00 WIB, serta diakhiri dengan tanya jawab. Selanjutnya acara inti yang dibuka oleh Wakil Kepala SMAM-6 Ka, sedangkan pemateri tunggal dalam seminar diisi oleh Ida Dwi Kurniastuti dari Sukodadi, Lamongan (Owner dan Desainer Dayinta Hijab).



Muhammad Rafa Eko Prasetyo, selaku penanggungjawan kegiatan, menyampaikan kepada reporter lintasjatimnews, “Kegiatan seminar ini diselenggarakan sesuai dengan program kerja yang direncanakan oleh PR. IPM SMAM-6 Ka. Adapun materi entrepreneurship dipilih karena ingin mengenalkan dan menanamkan sejak dini tentang berwirausaha sebagai bagian kegiatan kehidupan yang menjanjikan,” ujar remaja yang menjabat sebagai ketua IPM SMAM-6 Pondok Pesantren Karangasem Paciran, Lamongan

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan peswerta mengikuti dengan antusias. Saya berharap, materi entrepreneurship yang diperoleh dari tutor sebagai modal awal untuk bisa memancing rasa ingin tahu dunia usaha saat ini. Apalagi sekarang disebut dengan digital yang serba online, maka bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan dunia wirausaha,” pungkas alumni SMPM Jipat Karangasem.


Sumber : https://lintasjatimnews.com/2022/11/27/tanamkan-jiwa-bisnis-smam-6-karangasem-paciran-gelar-seminar-entrepreneurship/?fbclid=IwAR1gQ8-qO7IKe7BSnY4JccTiGus1Avl0P3lkzdjxeDYQMzBYiXOBtSdEG0w

0 komentar:

Posting Komentar