Pages

Selasa, 05 Maret 2024

Siswa SMAM 6 Karangasem Juara I Kaligrafi Tingkat Nasional

 


Siswa SMAM 6 Karangasem Lamongan Jawa Timur meraih Juara I Kaligrafi tingkat nasional, Sabtu (2/3/2024).

Prestasi tersebut diraih oleh Nabila Zahidah siswa SMA Muhammadiyah 6 (SMAM 6) Karangasem Paciran Lamongan Jawa Timur Kelas X3 saat mengikuti ajang perlombaan FAI Got Talent Tingkat Nasional di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida).

Penyelenggara kegiatan ini adalah Fakultas Agama Islam (FAI) Umsida. Dengan mengusung tema Mencetak Generasi Islam yang Unggul sebagai Ikhtiar Menyelamatkan Semesta.

Dalam ajang ini dilombakan beberapa cabang lomba. Antara lain, Tahfidhul Quran, dai muda, olimpiade PAI, kaligrafi, Arabic,  story telling, dan olimpiade Ekonomi Islami.

Nabila Zahidah didaftarkan SMAM 6 dalam kompetisi ini, karena dia siswa yang mengikuti program ekstra kurikuler kaligrafi di sekolah.

Wakil Kepala Kesiswaan SMAM 6 Luluk Mursyidah SHum menyampaikan maksud ikut lomba ini. Dengan tujuan memberikan kesempatan bagi siswi yang mempunyai bakat dalam seni lukis dan kaligrafi. Sehingga mempunyai kesempatan untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya.

“Nabila Zahidah mempunyai bakat itu. Dia merupakan siswa yang memiliki kemampuan berupa talenta di seni kaligrafi,” ujarnya.

Pembimbing lomba, Ziham Azhar SPdI mengatakan, di balik prestasi yang diraih ada kerja keras yang luar biasa. Nabila Zahidah harus berlatih setiap pulang sekolah. Hal itu terus berlanjut pada sore harinya. Setelah shalat Ashar, latihan dilanjutkan hingga malam hari.

“Alhamdulillah, dengan kerja keras itu, Nabila Zahidah meraih hasil yang terbaik,” ulasnya.

Sementara itu Nabila Zahidah menuturkan untuk menjadi Juara I bukan hal yang mudah baginya. Di dalam butuh usaha dan kerja keras.

“Karena saya harus mengalahkan 49 peserta dari seluruh jumlah peserta yang ikut. Juga lomba ini adalah tingkat nasional, sehingga selain talenta, saya juga harus mempersiapkan mental,” ungkapnya.

Atas prestasinya sebagai Juara I Kaligrafi itu, Nabila Zahidah mendapatkan hadiah berupa tropi, uang pembinaan sebesar 1 Juta, dan tabungan santri sebesar Rp 300.000 (*)




https://pwmu.co/343401/03/04/siswa-smam-6-karangasem-juara-i-kaligrafi-tingkat-nasional/



0 komentar:

Posting Komentar