Pages

Jumat, 24 Mei 2024

SMAM 6 Karangasem Juara Umum Jampala 2024

 



 SMAM 6 Karangasem Paciran lamongan Jawa Timur meraih Juara Umum dalam Jambore Prestasi Penghela (Jampala) 2024 yang dilaksanakan di di Desa Patihan Babat Lamongan, Kamis (23/5/2024).

Penyelenggara kegiatan ini adalah Kwarda Hizbul Wathan (HW) Kabupaten Lamongan. Acara berlangsung selama tiga hari, mulai 21-23 Mei 2024.

Wakil Kesiswaan SMAM 6 Karangasem, Luluk Mursyidah SHum menyampaikan SMAM 6 menjadi Juara Umum, karena banyak meraih juara dalam Jampala di tahun 2024 ini. “Antara lain, Juara I Daur Ulang, Juara I Kim Putra, Juara I Morse Putra, Juara III Memanah Putri, Juara III PBB, Juara III Kim Putri,” ujarnya.

Dia juga mengatakan SMAM 6 menjadikan HW sebagai program ekstra kurikuler sekolah yang wajib diikuti oleh setiap siswa. Jadi semuanya harus ikut.

Menurutnya kegiatan Jampala yang diselenggarakan oleh Kwarda HW Lamongan ini menjadi sarana penyaluran bakat siswa-siswi SMAM 6 yang memiliki keahlian di bidang kepanduan tersebut.

Ketua HW SMAM 6, Abil Almas yang juga mengikuti lomba tersebut menyatakan kegembiraannya. “Lomba Jampala ini memang sangat ditunggu teman-teman. Karena ditingkat SLTA sudah lama tidak ada perlombaan seperti ini. Kami dari qabila SMA sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Dia menuturkan, dengan semangat latihan setiap hari, siang dan malam. Seperti kata pepatah, usaha tidak mengkhianati hasil, alhamdulillah usaha dan kerja keras kami berbuah Juara Umum.

Di balik prestasi yang diraih SMAM 6 itu, ada kerja keras yang luar biasa. Tim qabila SMAM 6, baik putra maupun putri harus latihan setiap hari setelah mereka pulang sekolah. Hal itu dilanjutkan pada malam harinya setelah shalat Isya.

Pembimbing dan pelatih HW SMAM 6, Ahmad Syahrial Lutfan mengungkapkan keberhasilan tim Qabila HW sekolahnya.

“Anak-anak luar biasa, mereka sanggup berlatih dengan keras setiap harinya. Alhamdulillah, akhirnya membawa hasil yang terbaik dengan menjadi Juara Umum Jampala 2024 ini. Hal ini tidak mudah, karena mereka harus mengalahkan 20 peserta dari lembaga Pendidikan Muhammadiyah Lamongan,” ungkapnya.

Atas prestasinya tersebut, tim qabila HW SMA Muhammadiyah 6 Karangasem Lamongan mendapatkan sertifikat dan tropi penghargaan. (*)


Sumber : https://pwmu.co/356576/05/25/smam-6-karangasem-juara-umum-jampala-2024/



0 komentar:

Posting Komentar